Wednesday, April 8, 2009

Daftar Ponsel Peraih Penghargaan BlackDot Awards



BlackDot Awards adalah suatu event tahunan yang memberikan penghargaan untuk berbagai kategori yang berkaitan dengan gadget dan teknologi diseluruh dunia. Ada berbagai macam kategori yang diumumkan, salah satu kategorinya ditujukan untuk ponsel.
Berikut daftar ponsel yang mendapatkan penghargaan di event BlackDot Awards tersebut.
Kategori BlackDot best mobile imaging award jatuh kepada ponsel yang lagi digandrungi diseluruh dunia yaitu iPhone 3G.
Untuk kategori Best Touchscreen Phone, Motorola A3100 terpilih menjadi yang terbaik. Oleh tim juri ponsel tersebut dijuluki sebagai iPhone killer.
The most reliable handset on the market jatuh kepada Nokia 5800 XpressMusic. Urutan kedua ditempati oleh BlackBerry Storm dengan selisih poin yang sangat tipis.
Sony Ericsson juga mendapat kebanggaan dengan terpilihnya W705 yang mendapat penghargaan Original Design. Tim juri menilai elemen kontrol berbentuk lingkaran yang ada pada Sony Ericsson W705 sebagai sesuatu yang sangat unik.
Samsung Omnia HD mendapat penghargaan untuk Creative naming category. Runner-up pertama dan kedua adalah HTC Touch Cruise 09 dan HTC Touch Diamond2.
Untuk kategori Compact Design, penghargaan diberikan kepada Toshiba TG01.
Dan terakhir, Nokia 1202 mendapat penghargaan untuk kategori Top All-rounder. Hal tersebut dikarenakan Nokia 1202 memiliki 10 fitur cukup penting yang bahkan tidak dimiliki oleh software iPhone 3.0 terbaru.

No comments: