Wednesday, April 8, 2009

Nokia E75 dan E55, Fitur Office dan Bisnis Siap Jadi Andalan

Nokia E75

Ponsel ini masuk dalam generasi bisnis. Terlihat dari disainnya yang menonjolkan format full QWERTY keyboard dalam konsep side slide. Model ini memudahkan untuk menikmati layanan messaging, misalnya email via Microsoft Exchange atau Gmail. Namun, struktur keypad standar layaknya ponsel pada umumnya pun tetap tersaji dipanel depan.
Ponsel Symbian S60 rel 3.2 berprosesor ARM 11 dengan clock speed 369MHz ini, berjaringan HSDPA dan dilengkapi konsep Wi-Fi. Kamera yang ditanamkan pada ponsel Office ini ada dua, utamanya berkekuatan 3,2 megapiksel. Sementara kamera sekundernya VGA dan diperuntukkan untuk video call. Ponsel ini juga dijejali beberapa fasilitas keren salah satunya, GPS/AGPS untuk navigasi. Berdasarkan informasi awal, nokia E75 akan dilepas dengan harga sekitar 375 Euro, Siapkah anda membelinya?

Nokia E55

Seri E kedua yang dipamerkan dalam pameran Mobile World Congres adalah Nokia E55. Model ini terbilang cukup menyita perhatian pengunjung. Pasalnya, disain ponsel kantoran ini terbilang slim, yakni kurang dari 1 cm. Sebagian covernya dibungkus dari bahan metal stainless, dengan tampilan glossi. Sebagai posel bisnis, Nokia E55 juga membawa berbagai fitur bisnis. Diantaranya email client, office application, koneksi Wi-Fi dan Bluetooth serta jaringan data viat network HSDPA. Seperti halnya E75, Nokia E55juga built-in GPS receiver yang mendukung fungsi A-GPS. Menariknya, selain dilengkapi Nokia Maps versi 3.0, Nokia E55 juga ditanamkan aplikasi kompas digital. Kameranya berkekuatan 3,2 megapiksel plus kamera tambahan berjenis VGA untuk video call. Ponsel dengan konsep haf QWERTY keyboard ini pun tetap memperhatikan sisi hiburan lewat fitur media player dan radio FM yang mendukung teknologi RDS. Ponsel ini rencananya dipasarkan pada kuartal II 2009 dengan harga sekitar 265 Euro.

No comments: