Saturday, April 11, 2009

Handphone Masa Depan Yang Super Canggih

Nokia 888 Communicator

Apa jadinya kalau generasi berikutnya ponsel Nokia communicator berbentuk tak lazim. Nokia 888 Communicator merupakan penampakan konsep masa depan kelanjutan dari ponsel kasta bisnis Nokia.
Ponsel ini tampak lentur seperti sabuk dan menggunakan batere cair, fitur pengenalan suara untuk melakukan panggilan, layar sentuh yang flexible dan badan ponsel yang memiliki sensitifitas tinggi terhadap sentuhan. Nokia 888 Communicator didesain oleh Tamer Nakisci dan memenangkan ajang Nokia Design Award.
Setiap tahun produsen ponsel selalu memperlihatkan kepada kita bentuk-bentuk desain ponsel yang futuristik dan luar biasa, namun kenyataanya hampir 99 persen ponsel-ponsel konsep tersebut tidak pernah masuk dalam dapur produksi. Hanya sekedar konsep dan memberikan gambaran tentang seperti apa bentuk ponsel masa depan itu seharusnya. Itu saja, tak pernah diproduksi apalagi dijual.(mw/hep)

2. Nokia Aeon

Nokia Aeon, ponsel yang kabarnya segera diluncurkan vendor asal Finlandia ini benar-benar menawarkan layar lebar. Untuk ukuran ponsel, LCD yang digunakan tergolong raksasa, karena hampir dari seluruh body ponsel ini berupa layar.
Pengoperasian Nokia Aeon ini menggunakan teknologi layar sentuh. Berbeda dengan Nokia seri sebelumnya yang masih menggunakan keypad penekan tombol untuk ponselnya.
Saat ini, Aeon baru diperlihatkan oleh Nokia kepada publik melalui website-nya pada menu Research and Development. Belum diketahui pula harganya. Tampaknya ponsel yang satu ini akan membuat penggemar Nokia semakin loyal, karena didesain dengan apik dan menarik.

3. Benq-Siemens “Snaked”

Perancang Benq membidik pasar perempuan dan mempersembahkan untuk mereka ponsel berpenampilan seperti ular. Ponsel berpenampilan seperti reptile ini memang berbentuk seperti ular tapi tetap terlihat elegan dan stylish. So, Benq pun menamakannya sebagai “Snaked”. “Ular” yang satu ini memang ponsel yang sporty untuk para wanita yang menyukai olahraga. Ponsel ini juga disertai dengan ‘badan ponsel’ yang memiliki sensor untuk membantu para wanita tetap mendapatkan bentuknya yang menawan ini, yaitu seperti ular, memanjang dan melingkar.

4. Benq-Siemens “The Blackbox”

Black Box didesain oleh Benq-Siemens menggunakan layar sentuh sebagai keypad. Pada saat pengguna menggunakan fungsi tertentu, layar sentuh akan segera berubah layoutnya sesuai fungsi yang dipilih.




5. NEC Tag

Serupa dengan ponsel Snake, NEC Tag adalah sebuah ponsel fleksibel yang bisa digantung di sabuk atau dilingkarkan ke lengan penggunanya. Ponsel ini menarik karena memiliki 'shape memorizing material' dan sensor yang memungkinkan bentuk ponsel dapat berubah-ubah sesuai mode yang dipilih.





6. TripleWatch


Meski ide dari ponsel ini tidak terlalu baru, TripleWatch yang didesain oleh Manon Maneewa ini memiliki teknik 'triple flip' yang cukup menarik. Dengan teknik ini pengguna dapat mengubah bentuk dari sebuah jam menjadi ponsel. Saat digunakan sebagai jam tangan, ponsel mempunyai tombol speaker yang membuat pengguna ponsel dapat menjawab atau memutuskan panggilan saat menyetir.

7. Asus Aura











8. Retroxis By Dark Label

Kalau banyak ponsel yang disebutkan disini mungkin tidak akan dijual di toko, ponsel konsep Retroxis dari Dark Label lebih terlihat "manusiawi", dan kita dapat berharap akan memilikinya suatu saat nanti. Didesain oleh Lim Sze Tat, casing ponsel ini terbuat dari "high polished polycarbonate" yang dikenal ringan dan kuat. Ponsel ini juga memiliki layar OLED yang kasat mata. Layar ini akan hilang bila ponsel tidak aktif.

9. Sky "Sleek n Slim"

"Sleek & Slim dari SKY adalah ponsel konsep lain yang berbasis teknologi layar sentuh. Ponsel ini memiliki touchpad yang berpendar kalem, kunci yang dapat disembunyikan dan desain minimalis yang "fashionable"

No comments: