Friday, May 13, 2011

LG Optimus 3D Secara Eksklusif Dilengkapi Browser Augmented Reality 3D.

Serba tiga dimensi (3D), barangkali itulah yang akan ditawarkan LG untuk smartphone-nya, Optimus 3D. Belum lama ini pabrikan asal Korea tersebut mengumumkan bahwa ponselnya tersebut akan secara eksklusif dilengkapi browser augmented reality 3D.



Untuk hal ini, pihak LG berkolaborasi dengan Wikitude untuk mencipta aplikasi yang memungkinkan interaksi pengguna dengan lingkungan sosial sekitar. Dibandingkan dengan aplikasi augmented reality yang berjalan di ponsel ‘biasa’, seperti “Layar”, maka pada display jenis stereoscopic yang dimiliki Optimus 3D bakal mempertontonkan tempat-tempat menarik, landmark dan bermacam objek lain dalam format 3D yang lebih ‘berbicara’.
Database informasi yang disuguhkan aplikasi berlabel Wikitude 3D ini tak kurang dari 100 juta tempat/lokasi di seluruh penjuru dunia. Browser reality 3D baru ini sementara akan mendukung 12 bahasa, yang akan terus bertambah untuk kedepannya. Bagi yang ingin mencicipi aplikasi Wikitude 3D tersebut, bisa mendownloadnya di LG World appstore di bulan Juni mendatang. Dan, tampaknya bakal digratiskan. Woow.

No comments: