Tuesday, March 31, 2009

Ponsel Untuk Membuat Popcorn, Percayakah Anda?


Dibeberapa website dan situs sharing video, beredar video klip yang mempertontonkan bagaimana beberapa ponsel bisa membuat biji-biji jagung berubah menjadi popcorn.Dalam tayangan itu, dijelaskan tentang bahaya signal ponsel. Padahal, berbagai tips sederhana sudah kita coba, seperti menggunakan ponsel dengan kuping sebelah kiri.Dalam demo tersebut, digunakan berapa alat peraga, yaitu 8 buah ponsel, beberapa butir jagung, dan dilakukan oleh 4 orang.
Mula-mula, ponsel diletakkan pada 4 arah mata angin diatas meja, beri jarak sehingga ditengah-tengah bisa untuk menaruh biji jagung. Disitu terlihat, masing-masing orang dengan 4 ponsel lainnya menelpon secara bersama ke masing-masing ponsel yang terletak diatas meja. Apa yang terjadi kemudian? Dalam hitungan 4 detik biji jagung yang ditaruh ditengah tersebut berubah menjadi popcorn!
Video ini mencoba memberi gambaran bahayanya sinyal pada ponsel karena memiliki radiasi yang besar. Tapi kebenaran video ini belum jelas, untuk lebih jelasnya anda bisa mencobanya dirumah bareng temen-temen atau saudara untuk membuktikan kebenaran video tersebut. Atau jangan-jangan video ini Cuma hoax belaka!
Tapi kita ambil positifnya aja, kita jangan terlalu sering menggunakan ponsel untuk bertelepon terlalu lama karena tentunya akan berefek negatif bagi tubuh kita dikemudian hari. Dan lebih baik saat anda bertelepon menggunaka telinga sebelah kiri. Terimakasih semoga bermanfaat.

No comments: